Kerajinan Bahan Bekas/ Kertas Krep

Cara Membuat Bunga Sakura dari Kertas Krep

cara membuat bunga dari kertas krep
flickr.com
Pertama tama siapkan terlebih dahulu alat dan bahan, dibawah ini adalah informasinya.
Alat-alat yang diperlukan:
  1. Gunting
  2. Pensil
  3. Penggaris
  4. Pot kecil
Bahan bahan yang Dibutuhkan
  1. Benang
  2. Isolasi warna
  3. kertas koran
  4. Kertas krep bermacam warna
  5. lem kertas
  6. benang
Bunga sakura sendiri adalah bunga khas yang berasal dari negara Jepang. Dalam pembuatan bunga sakura ini terbilang lumayan susah, alasannya bunga ini tidak cuma mempunyai satu buah tangkai saja. Pada satu tangkai biasanya ada banyak ranting dan bunga di dalamnya.
Untuk bikin tangkainya, Anda dapat memakai kawat lalui dililitkan dengan kertas atau benang supaya mirip dengan ranting asli. Namun apabila tidak ingin pusing, Anda bisa memakai ranting yang telah kering dan sudah diawetkan.
Disamping itu sediakan kertas krep dengan tiga warna yang berbeda-beda yaitu merah muda, hijau tua dan kuning. Sesudah kedua bahan tersebut siap, maka dalam membuat bunga kertas dapat membaca tahapan tahapannya di bawah ini.

Langkah  Membuat Bunga Sakura dari Kertas

  • Potong kertas krep warna kuning dan hijau menjadi ukuran 1 x 10 cm, lalu potong kertas warna merah muda menjadi ukuran 5 x 10 cm.
  • Kemudian lipat kertas krep warna pink, selanjutnya digunting menjadi lima bagian disertai bentuknya yang lonjong dan memanjang kayak bentuk kelopak bunga sakura.
  • Hasil dari pengguntingan tadi akan menghasilkan 5 bagian kelopak yang tiap tiap dari kelopak tersebut terdapat 2 tumpuk kelopak.
  • Langkah seterusnya ialah bentuk kertas krep berwarna kuning menjadi putik bunga. Bentuk lipatan kertas krep warna kuning sedikit panjang yang mana akan meringankan kita ketika melekatkan kelopak di ranting.
  • Apabila putik bunga sudah terbentuk, maka lengketkan satu per satu kelopak bunga di putik hingga jadi mirip mahkota.
  • Lalu tutup bagian putik dengan memakai kertas krep  yang berwarna hijau supaya ada kesan kayak sebuah tangkai bunga asli.
  • Lakukan secara berulang cara-cara di atas untuk membuat bunga sakura pada ranting lainnya. Ulangi cara tadi hingga seluruh ranting terisi dengan bunga yang indah.
sumber : 
https://hidupsimpel.com/cara-membuat-bunga-dari-kertas/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis-jenis umbi-umbian dan manfaatnya

Jenis-jenis serealia dan manfaatnya

Kerajinan Bahan Lunak/ Lilin