Tempat Pensil Gulung

PENCIL CASE DIY

Hallo semua, gue balik lagi setelah meliburkan diri tidak men-posting di blog ini, pada kangen ngga sama gue? kangen aja lah ya. Semester baru semangat baru juga buat gue untuk menjadi lebih baik lagi, karena hari ini gue lagi baik dan semangat banget buat bikin DIY untuk menyambut semester baru gue mau ngasih tutorial cara membuat tempat pensil tapi di gulung bukan seperti tempat pensil pada umumnya

Gue mau cerita sedikit nih guys, ide membuat tempat pensil gulung ini bermula waktu gue kelas 12, udah lama banget pokoknya. waktu itu temen gue punya model tempat pensil kayak gini (yg di gulung) dan waktu hari minggu nya gue praktekin lah di rumah kan tapi bahannya pake jeans bekas, gue jait deh sampe minta bantuan emak gue eh tapi fail jadi cuman menjadi sebuah prakarya gagal. Tapi sekarang gue mencoba buat lagi sekarang gue udah punya skill menjahit, ya walaupun ngga rapih tapi masih lebih oke lah dari pada hasil yg dulu. walaupun emak masih mengomentari hasil jaitan gue, tapi ngga papa namanya  ya juga masih belajar wkwk

Alat-alat yang mesti lo siapin sebelum membuat tempat pensil 'gulung' ini:

➽ Kain Flannel (3 buah/3 lembar) ➽ penggaris ➽Benang 
➽Tali tambang pramuka ➽Gunting ➽ pensil


➽ Langkah pertama: ambil dua buah kain flannel terus kalian ratain sama rata.


➽ Langkah kedua: Kain flannel yang satunya lagi terus kalian buat pola sesuai dengan keinginan kalian mau tata letak nya seperti apa, kalau gue kayak yg di bawah ini



➽ Langkah ketiga: Pola yang udah di buat jangan lupa di kasihin jarum pentul ya, biar ga kegeser-geser, terus kalau udah di gituin kalian tinggal jait aja



➽ Langkah keempat: Ambil kain flannel yg warna coklat tua, yang udah di sama ratakan dengan flannel coklat muda pada langkah pertama. kalian jaitlah beri tanda kalau tempat pensil itu milik kalian kayak gue bikin 'ALS' biar tau kalau itu punya ales gitu


➽Langkah keenam: beberapa senti diatas tulisan bikin kaya buat penyangga gitu dari bekas kain flannel pola tadi, terus di jait deh dan kalau udah di jait tinggal tali tambang nya lu iket ke penyangga


➽ Langkah Ketujuh: kain flannel yang berisi pola kalian jahit ke kain flannel yang warna nya coklat tua DAAAANNN TEMPAT PENSIL GULUNGNYA UDAH JADI YEAY!






Tips: kalau kalaian ngga bisa ngejait pake mesin jait ataupun pake tangan kalian bisa menggunakan lem tembak sebagai penggantinya lebih cepat, efiesien dan ngga ribet pastinya.

Cukup sekian DIY dari ales semoga bermanfaat dan siapa tau bisa jadi ladang usaha buat yang ngeliat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

sumber : http://alestiafitrika.blogspot.co.id/2017/02/pencil-case-diy.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modifikasi batang pada tumbuhan

Jenis-jenis umbi-umbian dan manfaatnya